Pilih Mobil Manual atau Matic?

17hns-6-speed-automatic-transmission-940x529
Tips Mengendarai Mobil Matic
August 4, 2015
sewa mobil murah di jakarta selatan
6 Hal Penting Dalam Layanan Sewa Mobil Murah Di Jakarta Selatan Yang Patut Anda Perhatikan
January 20, 2016

Pilih Mobil Manual atau Matic?

manual

Mobil Matic (Automatic Transmission) adalah mobil dengan teknologi sistem transmisi otomatis, yang artinya Anda sebagai pengendara tidak harus ganti persneling (ganti gigi) secara manual.  Namun tahukah Anda perbedaan dan perbandingan antara mobil matic dengan mobil manual?  Simak artikel kami yang berikut ini.

Perkembangan teknologi saat ini sangat signifikan dan sudah menjadi dari bagian hidup kita. Teknologi diciptakan, dirancang dan dikembangkan untuk membantu kita sebagai umat manusia. Kita hidup saat ini dimudahkan oleh adanya teknologi, begitu juga dengan diciptakannya mobil dengan sistem transmisi otomatis atau lebih disebut mobil matic. Tidaklah heran saat ini banyak pabrikan mobil yang beralih membuat mobil matic. Memang mobil matic diciptakan agar memudahkan pengendara karena kita saat ini lebih suka yang praktis.

Tetapi tetap ada saja orang yang lebih suka dengan mobil manual daripada dengan mobil matic. Ada yang bilang mobil matic untuk mobil wanita dan kita juga sering lihat stiker dibelakang mobil yang bilang “pria sejati menggunakan tiga pedal”. Sebenarnya semua itu hanyalah sebuah ungkapan, sah sah saja kalau kita pria mengendarai mobil matic. Sebagai tempat sewa mobil matic, kali ini Crown Car Jakarta akan memberikan sedikit ulasan perbandingan antara mobil transmisi manual dengan mobil matic.  Nah, bagi kita yang masih bingung untuk memilih, sebaiknya simak yang berikut ini.

Secara harga, mobil dengan transmisi manual lebih murah daripada mobil matic. Untuk waktu penggunaan yang lama mobil manual lebih sedikit untuk diservis, ini membuat perawatan dan pemeliharaan mobil akan lebih murah juga. Bicara mengenai perawatan, kebanyakan dari mekanik akan bilang perawatan mobil manual lebih mudah dari mobil matic. Jika bekendara dengan baik (tentunya dengan mobil yang baik juga) kita dapat menempuh berkilo kilo meter tanpa adanya masalah dengan mengendarai mobil manual.

Jika kita ingin merasakan kendali penuh atas mobil kita sudah pasti kita akan pilih mobil manual. Dari segi bahan bakar mobil manual lebih hemat 5-15% ini tergantung kondisi jalan dan kebiasaan kita mengemudi dan juga mobil manual lebih efisien. Banyak yang bilang mobil manual lebih susah dikemudikan, ini tidak sepenuhnya benar coba bayangkan kita dengan mobil matic harus terus injak pedal rem pada saat lampu merah.

Dengan jalanan di kota kota besar yang selalu macet mobil matic akan sangat membantu kita, lebih mudah untuk berhenti dan jalan. Mobil matic lebih baik dan cocok dengan kondisi jalanan yang macetnya sudah kronis seperti di Jakarta. Tapi jika kita ingin terlihat keren, ingin balapan, ingin pacar kita terkesan? Tentu dengan mobil manual, bagi kita yang tidak peduli dengan semua itu dan hanya ingin mobil yang nyaman tentu saja mobil matic.

Postingan Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *